Dana Desa Untuk Proyek Pembangunan Talud

Bendungan - Prioritas penggunaan dana desa di bidang infrastruktur terus dimanfaatkan untuk pembangunan desa, salah satunya upaya pencegahan banjir dan longsor dalam menghadapi musim penghujan melalui pembangunan talud serta untuk memperkuat badan jalan, terutama bila badan jalan tersebut memiliki beda tinggi dengan tanah di sekitarnya.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sebagai motor pelaksana kegiatan telah berupaya melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Rencana yang masuk dalam RKP dan APBDes khususnya kegiatan pembangunan sangat banyak yang tersebar dalam beberapa wilayah RW di Desa Pekuncen. Dengan tanggungjawab yang besar dalam melaksanakan tugas tersebut TPK telah berusaha mendasarkan pada aturan-aturan yang ada, baik aturan tentang sistem pengadaan barang jasa dan modal, menghitung analisa pekerjaan sesuai SNI, gambar rencana, dan anggaran yang ada. Hal ini dilakukan untuk dapat menghasilkan suatu hasil bangunan dengan kualitas sesuai apa yang telah dianalisa dan direncanakan.

Ketidak sempurnaan dalam menganalisa suatu pekerjaan dan proses setiap pekerjaan menjadi bahan evaluasi yang akan digunakan dalam membuat rencana kegiatan yang selanjutnya. Dengan selesainya pembangunan ini diharapkan akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan selanjutnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat

Berita Terkini
Dana Desa Tegalrejo-Bendungan
Kamis 18 Mei 2017