Untung Dari Pembuatan Perabot
Selasa 17 Oktober 2017

Bendungan - Ibu rumah tangga yang  bosan  dengan aktivitas di rumah, atau bagi Anda yang ingin  membantu suami  bekerja untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga yang semakin banyak. Ada cukup banyak bisnis yang  bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, namaun kebayakan mereka takut jika  harus meninggalkan keluarga di rumah terutama anak-anak yang masih butuh perhatian lebih. Jasa perkayuan yang khusus pada perabotan rumah kini telah semakin berkembang. Ngatimin ini awalnya tak punya pengalaman dan pengetahuan yang andal diseputaran perkayuan. Awalnya Ngatimin telah lama menekuni usaha ternak puyuh. Minatnya pada dunia perkayuan mulai muncul dan diyakini menjadi awalan yang baik sejak empat tahun tepatnya tahun 2014.  

Minat Ngatimin dimulai dari seseorang yang memesan untuk dibuatkan kandang puyuh, lambat laun banyak peternak puyuh di daerahnya yang juga ingin memesannya. Fokus awal hanya membuka jasa pembuatan kandang puyuh, kini terus melaju dengan berbagai tawaran seperti jasa pembuatan alat transportasi gerobak, rak piring, meja belajar, kursi minimalis, dan aneka kusen rumah.

Dalam sehari bisa menghasilkan satu produk kayu dengan dibantu oleh orang tuanya sendiri. Harga kandang puyuh dan gerobak per set empat ratus ribu rupiah dan aneka perabot rumah tangga harga rata-rata dua ratus lima puluh ribu rupiah. Para pelanggan Ngatimin hanya warga sekitar Desa Bendungan.

Kendala yang dihadapi selama usaha hanya modal untuk membeli peralatan pertukangan modern belum punya. Kedua masalah alat transportasi pengangkut kayu. Ngatimin berkeinginan mempunyai mobil sendiri untuk kulakan kayu.  

Untuk memesan aneka perabotan rumah tangga kayu bisa menghubungi Ngatimin yang beralamat di Dukuh  Tegal Sari RT. 10 RW. 04, Desa Bendungan, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali atau di nomor  085 325 765 718.

Berita Terkini
Dana Desa Tegalrejo-Bendungan
Kamis 18 Mei 2017